Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 Padahal 2022 Masuk pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat Rp 2 Juta, Daftar Kesini

- 6 September 2023, 12:53 WIB
PIP Kemdikbud 2023 tidak padan DTKS? Anak sekolah SD - SMA bisa dapat BLT Rp 2 juta jika terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.
PIP Kemdikbud 2023 tidak padan DTKS? Anak sekolah SD - SMA bisa dapat BLT Rp 2 juta jika terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id/HO/BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari PIP 2023 tahap 3 kapan cair, cek penerima PIP login pip.kemdikbud.go.id lewat HP, pencairan PIP kapan, dan PIP 2023 kapan cair.

Ketahui tak terdaftar PIP Kemdikbud 2023 padahal 2023 masuk pip.kemdikbud.go.id bisa dapat BLT Rp 1 juta, daftar ke situs berikut.

Apakah Anda pernah mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) pada tahun 2022 namun kemudian mendapati diri Anda tidak terdaftar pada tahun 2023?

Jangan khawatir, masih ada banyak jalan menuju Roma, atau dalam konteks ini, bantuan finansial lain yang mungkin bisa Anda dapatkan.

Baca Juga: Selamat! Siswa NISN Berciri Ini Dapat BLT Rp 2 Juta September 2023 Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud pip.kemdikbud

Apa Itu Program Indonesia Pintar?

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah inisiatif dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk memberikan bantuan finansial kepada siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa setiap anak Indonesia memiliki akses yang sama terhadap pendidikan berkualitas, dari jenjang SD hingga SMA/SMK serta pendidikan non-formal lainnya.

Kriteria dan Nominal Bantuan

Pada tahun 2023, nominal bantuan yang diberikan adalah Rp 1 juta per siswa per tahun, asalkan mereka memenuhi sejumlah kriteria.

Beberapa kriteria yang perlu dipenuhi antara lain adalah siswa harus aktif duduk di bangku sekolah, terdaftar di Dapodik, dan memiliki Kartu Indonesia Pintar. Rinciannya sebagai berikut:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah