Cek BLT PIP September 2023 Nama Siswa di SK Pemberian Sudah Cair? Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

- 6 September 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi- Siswa penerima BLT PIP Kemdikbud 2023, cek BLT PIP September 2023, ini tanda bantuan siswa di SK Pemberian sudah cair, input NIK siswa dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi- Siswa penerima BLT PIP Kemdikbud 2023, cek BLT PIP September 2023, ini tanda bantuan siswa di SK Pemberian sudah cair, input NIK siswa dan NISN di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip
 
 
BERITA DIY - Berikut informasi cek BLT PIP September 2023, nama siswa di SK Pemberian sudah cair, input NIK siswa dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.
 
Adapun nama siswa penerima BLT PIP di SK Pemberian sudah cair atau belum, cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.
 
Kabar pencairan BLT PIP termin 2 pada September 2023 ini belum juga berakhir, cek nama siswa di SK Pemberian apakah bantuan sudah cair atau belum.
 
Pada termin 2 penyaluran BLT PIP kepada siswa di rekening BRI dan BNI akan berakhir pada akhir September 2023, sebelum akan dilanjutkan ke termin 3 akhir tahun mendatang.
 
 
Dengan begitu bagi siswa yang namanya tercantum pada SK Pemberian PIP, namun belum mendapatkan BLT cair ke rekening, cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.
 
Dengan input NIK dan NISN pada laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id, siswa akan mengetahui BLT PIP sudah cair di rekening SIMPEL BRI dan BNI atau belum.
 
September 2023 ini, pencairan BLT PIP hanya dikhususkan bagi siswa yang namanya sudah tercantum di SK Pemberian.
 
Nantinya dalam SK Pemberian juga akan terlihat mengenai status pencairan BLT PIP di rekening masing- masing siswa penerima bantuan.
 
 
BLT PIP September 2023 yang sudah cair dan masuk di rekening BRI BNI ditandai dengan adanya konfirmasi status dana sudah masuk.
 
Lantas jika tanda status dana sudah masuk di SK Pemberian sudah muncul, maka BLT PIP sudah bisa langsung ditarik dari rekening SIMPEL BRI dan BNI siswa.
 
Namun jika pada saat input NIK dan NISN, status siswa masih masuk dalam SK Nominasi, maka dapat dipastikan bahwa bantuan PIP belum cair sampai menerima SK Pemberian.
 
Sedangkan saat cari nama penerima namun data tidak ditemukan atau NISN tidak terdaftar sebagai penerima PIP, itu artinya siswa bisa ajukan BLT ke pihak sekolah terlebih dahulu.
 
 
Berikut cara cek nama penerima BLT PIP di SK Pemberian sudah cair atau belum melalui laman resmi SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.
 
Cara Cek Nama Penerima PIP
 
1. Masuk pada laman resmi SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id
 
2. Inputkan NIK, NISN, dan hasil penjumlahan
 
3. Pastikan data dan hasil penjumlahan sudah sesuai
 
4. Klik "Cari Penerima PIP"
 
5. Informasi terkait nama penerima PIP akan ditampilkan
 
 
Cara Ajukan BLT PIP ke Sekolah
 
1. Siapkan berkas seperti
- Fotokopi KK
- Fotokopi akta kelahiran
- Fotokopi rapot semester awal hingga sekarang
- Surat pemberitahuan penerima BSM dari kepala sekolah
- Fotokopi KKS atau PKH
- Jika tidak memiliki KKS atau kartu PKH, bisa minta SKTM di kelurahan
 
2. Ajukan dokumen persyaratan BLT PIP tersebut pada bagian Tata Usaha (TU) masing-masing sekolah
 
3. Tahap seleksi siswa layak menerima PIP oleh pemerintah
 
4. Jika lolos, nantinya kabar penerimaan PIP akan disampaikan oleh pihak sekolah
 
Demikianlah cek BLT PIP September 2023, nama siswa di SK Pemberian sudah cair, input NIK siswa dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.***

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah