Cara Daftar BPJS PBI Online 2023 Lewat HP, Peserta Bebas Iuran Bulanan: Mudah Cukup Upload 2 Berkas Ini

- 27 Agustus 2023, 16:45 WIB
Ilustrasi. Cara daftar BPJS PBI online 2023 lewat HP, peserta bebas/gratis iuran bulanan, mudah cukup upload 2 berkas ke link resmi DTKS Kemensos.
Ilustrasi. Cara daftar BPJS PBI online 2023 lewat HP, peserta bebas/gratis iuran bulanan, mudah cukup upload 2 berkas ke link resmi DTKS Kemensos. /Tangkap layar Instagram.com/@bpjskesehatan_ri

BERITA DIY - Simak cara daftar BPJS PBI online 2023 lewat HP, peserta bebas/gratis iuran bulanan, mudah cukup upload 2 berkas ini ke link resmi agar terdaftar DTKS Kemensos.

Selain memberikan asuransi untuk masyarakat yang membayar iuran secara mandiri, BPJS juga menghadirkan layanan iuran gratis bagi masyarakat penerima BPJS PBI.

Khusus peserta BPJS PBI gratis iuran bulanan. Lalu bagaimana cara daftar jadi peserta BPJS PBI online 2023 lewat HP? Langkah pendaftaran ke DTKS Kemensos akan dijelaskan di sini.

PBI atau Penerima Bantuan Iuran dari Kementerian Sosial adalah masyarakat yang dari golongan miskin atau yang memenuhi kriteria dan terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Daftar ke LINK INI Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat Rp600 Ribu di Agustus Non Login BSU 2023

Mereka yang terdaftar akan memperoleh BPJS Gratis. Sebenarnya BPJS mewajibkan pesertanya untuk membayar iuran tiap bulan, namun khusus penerima PBI, mereka tidak perlu membayar sepeserpun.

Peserta PBI bebas dari iuran bulanan sebab iuran tersebut sudah dibayarkan oleh pemerintah. Dengan demikian masyarakat yang beruntung ini bisa mendapatkan layanan kesehatan dari BPJS gratis.

Kepesertaan BPJS PBI dapat dicek secara online lewat HP, caranya dengan akses laman DTKS Kemensos. Begini cara melihat apakah Anda termasuk penerima PBI atau bukan:

1. Buka aplikasi penelusuran di HP

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x