Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Daftar Nama Penerima PBI JK Cair Juni Juli 2023 dan Kriteria KPM DI SINI

- 29 Juni 2023, 20:10 WIB
Ilustrasi- Login cekbansos.kemensos.go.id, cek daftar nama penerima PBI JK cair Juni Juli 2023 ini dan kriteria KPM.
Ilustrasi- Login cekbansos.kemensos.go.id, cek daftar nama penerima PBI JK cair Juni Juli 2023 ini dan kriteria KPM. /Tangkap layar jaga.id

BERITA DIY - Segera login cekbansos.kemensos.go.id, cek daftar nama penerima PBI JK cair Juni Juli 2023 ini dan ketahui kriteria Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK) adalah program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat di sektor kesehatan.

Salah satu manfaat utama dari adanya Bansos PBI JK tahun 2023 ini adalah memberikan bantuan kepada masyarakat yang kesulitan dalam membayar iuran BPJS Kesehatan.

Daftar nama penerima bansos PBI JK yang akan cair pada bulan Juni dan Juli 2023, dapat melakukan pengecekan melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Tanggal Cair Bansos PKH 2023 Tahap 3: Ibu Hamil Rp750 Ribu, Lansia Rp600 ribu, Cek Daftar Penerima BLT DI SINI

Masyarakat akan mendapat Bansos PBI JK dengan jumlah bantuan sebesar Rp42.000 yang nantinya langsung masuk pada tagihan iuran BPJS Kesehatan.

Mengutip Kemensos.go.id, Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI berkomitmen meningkatkan kualitas data Penerima PBI JK agar program ini lebih tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x