Tanggal Merah di Bulan September 2023 Ada Berapa? Cek Kalender Ini Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama

- 27 Agustus 2023, 14:30 WIB
Daftar tanggal merah di bulan September 2023 dan daftar hari libur nasional dan cuti bersama yang tersisa.
Daftar tanggal merah di bulan September 2023 dan daftar hari libur nasional dan cuti bersama yang tersisa. /Pexels.com/@Towfiqu barbhuiya

BERITA DIY - Ketahui tanggal merah di bulan Agustus 2023 ada berapa, cek kalender berikut daftar hari libur nasional dan cuti bersama, selengkapnya.

Memasuki penghujung bulan Agustus 2023 sudah banyak masyarakat yang mulai mencari informasi kalender bulan September dan penasaran dengan berapa jumlah hari libur nasional, tanggal merah dan cuti bersama.

Hari libur nasional, cuti bersama dan tanggal merah ini penting diketahui oleh masyarakat khususnya yang ingin mengadakan acara tertentu atau memiliki keperluan seperti berlibur.

Sebagaimana diketahui, jadwal hari libur nasional dan cuti bersama ASN telah diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2023 Live Streaming Trans7 Terbaru dan Klasemen Moto GP Hari Ini

Jika cek kalender bulan September 2023, terlihat ada satu tanggal merah atau hari libur nasional yaitu pada Kamis, 28 September 2023 mendatang.

Menurut SKB 3 Menteri, hari Kamis, 28 September 2023 ditetapkan sebagai hari libur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, sudah tidak ada hari libur lagi kecuali pada weekend atau hari Minggu yang memang ditetapkan sebagai hari libur oleh sebagian besar perusahaan.

Terkait dengan hari libur 28 September 2023 yang jatuh pada hari Kamis, diketahui tidak ada jadwal cuti bersama pada hari Jumat, 29 September 2023 dan merupakan hari kejepit bagi yang masuk 5 hari kerja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah