Harga Kain Tenun Tanimbar Pakaian Adat Maluku yang Digunakan Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR, DPR & DPD

- 16 Agustus 2023, 11:37 WIB
Berapa harga kain tenun Tanimbar pakaian adat Maluku yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI.
Berapa harga kain tenun Tanimbar pakaian adat Maluku yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI. /(ANTARA FOTO/Aditya Pradan)

BERITA DIY - Berikut informasi harga kain tenun Tanimbar pakaian adat Maluku yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat memakai pakaian tradisional dari wilayah Tanimbar Maluku pada Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI hari ini, tanggal 16 Agustus 2023.

Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI ini disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Metro TV. Dalam acara ini, Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana Jokowi yang mengenakan kebaya berwarna emas.

Presiden Jokowi beserta delegasinya tiba di Kompleks Parlemen sekitar pukul 08.30 WIB, mengenakan pakaian adat khas dari daerah Maluku, yaitu kain tenun Tanimbar.

Baca Juga: Sejarah Kain Tenun Tanimbar, Pakaian Adat yang Digunakan Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD RI

Hal ini menimbulkan rasa ingin tahu banyak masyarakat mengenai harga kain tenun Tanimbar yang dikenakan oleh Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI.

Harga kain tenun Tanimbar bervariasi tergantung pada kualitas, ukuran, dan desainnya. Ini adalah perpaduan antara upaya menjaga tradisi budaya.

Kain tenun Tanimbar telah dikenal sebagai karya seni yang rumit dan bernilai tinggi. Harga bisa mencapai jutaan rupiah tergantung pada keunikannya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi selalu mengampanyekan penggunaan produk lokal untuk mendukung ekonomi dan budaya Indonesia. Penggunaan kain tenun Tanimbar adalah contoh nyata dari dukungan ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah