Arti Rungkad dalam Slot dan Kata-kata Rungkad Lucu Bahasa Gaul Sunda Viral TikTok

- 11 Agustus 2023, 16:57 WIB
Apa arti rungkad dalam slot dan kata-kata rungkad lucu bahasa gaul Sunda yang kerap dipakai viral TikTok dan media sosial lainnya.
Apa arti rungkad dalam slot dan kata-kata rungkad lucu bahasa gaul Sunda yang kerap dipakai viral TikTok dan media sosial lainnya. /Tangkap layar YouTube.com /@Forysca & Saskia

 

BERITA DIY - Berikut arti rungkad dalam slot dan kata-kata rungkad lucu bahasa gaul Sunda yang kerap dipakai di media sosial viral TikTok.

Adapun arti kata rungkad kini kerap untuk mengungkapkan sebuah rasa kerugian. Namun, apa artinya rungkad?

Untuk diketahui, kata rungkad berasal dari bahasa Sunda yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya tumbang hingga akar-akarnya tercabut.

Salah satu contoh kata-kata rungkad seperti "Tangkal kalapa rungkad ku angin” artinya pohon kelapa tumbang oleh angin dan “Tangkal kalapa teh rungkad-nya, sampe tanehna oge acak-acakan” artinya pohon kelapanya tumbang hingga tanahnya pun acak-acakan.

Baca Juga: Download PP Luffy Gear 5 Wallpaper HD Viral TikTok, Ada versi Merah Putih untuk Foto Profil IG WA FB

Apa arti rungkad viral TikTok?

Setelah menjadi populer di media sosial, istilah "rungkad" ternyata memiliki arti yang lebih besar daripada dalam bahasa Sunda.

Saat ini, kata rungkad telah menjadi bahasa gaul di kalangan generasi milenial. Di mana kata tersebut berfungsi sebagai metafora dari situasi sulit.

Seperti halnya istilah "rungkad sayang", yang dalam bahasa Jawa berarti ambyar. Atau dalam situasi yang hancur.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x