NIK KTP Berciri Ini Dapat BPNT Tahap 3 Rp 2,4 Juta per KK Agustus 2023, Cek Penerima Bansos Sembako via HP Kes

- 1 Agustus 2023, 11:55 WIB
Ilustrasi - Bagaimana cara cek nama penerima BPNT, dan daftar nama penerima bansos sembako 2023 lewat KTP di cekbantuan live v cekbansos di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bagaimana cara cek nama penerima BPNT, dan daftar nama penerima bansos sembako 2023 lewat KTP di cekbantuan live v cekbansos di cekbansos.kemensos.go.id. /DOK Pos Indonesia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bagaimana cara cek nama penerima BPNT, dan daftar nama penerima bansos sembako 2023 lewat KTP di cekbantuan live v cekbansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Ketahui NIK KTP berciri ini dapat BPNT tahap 3 sebesar Rp 2,4 juta per KK di Agustus 2023, cek penerima bansos sembako melalui HP ke situs resmi.

Membantu warga berpenghasilan rendah mendapatkan akses ke makanan bergizi adalah komitmen kuat dari pemerintah, yang diwujudkan melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pada tahap ketiga tahun 2023, program ini memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta per Kartu Keluarga (KK) untuk mereka yang memenuhi kriteria tertentu. Jika Anda memiliki NIK KTP dengan kriteria tertentu, cek segera status Anda sebagai penerima melalui cara berikut ini!

Baca Juga: Cairkan BPNT Tahap 3 Rp 400 Ribu Pakai Cara Ini di Agustus 2023 Asal Terdaftar Di Sini, Cek Kapan Cair Kesini

BPNT atau yang lebih dikenal dengan bansos sembako, adalah inisiatif strategis yang dirancang untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara umum. Di tahun 2023, pemerintah menargetkan 18,8 juta warga masyarakat sebagai penerima bantuan sembako ini.

Dengan bantuan yang disalurkan empat kali setahun secara periodik, penyaluran ini diharapkan tepat sasaran dan efektif. Tak hanya itu, Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian BUMN berkolaborasi memperluas jangkauan dan efektivitas program BPNT ini.

Salah satu tujuan penting dari kolaborasi ini adalah mendorong inklusi keuangan, memperluas akses masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan.

Dalam penyalurannya, pemerintah bekerjasama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia. Mereka bertindak sebagai penghubung antara pemerintah dan penerima bantuan. Jika penerima tidak mengambil bantuan dalam waktu yang telah ditentukan, PT Pos akan melakukan penyaluran langsung ke rumah penerima.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x