Selamat! NIK KTP Berciri Ini Dapat BPNT Tahap 3 2,4 Juta per KK, Cek Penerima Bansos Agustus 2023 di HP Kesini

- 30 Juli 2023, 11:25 WIB
Ilustrasi - Cek bansos BPNT Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, tanggal berapa bansos sembako cair 2023 Jawa Timur dan daftar penerima bansos 2023.
Ilustrasi - Cek bansos BPNT Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, tanggal berapa bansos sembako cair 2023 Jawa Timur dan daftar penerima bansos 2023. /Tangkap Layar Instagram/@kemensosri

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek bansos BPNT Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, tanggal berapa bansos sembako cair 2023 Jawa Timur dan daftar penerima bansos 2023.

Selamat! NIK KTP berciri berikut dapat BPNT tahap 3 sebesar Rp 2,4 juta per KK, cek penerima bansos sembako di Agustus 2023 lewat HP di situs resmi.

Bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk mengurangi kemiskinan dan memastikan bahwa masyarakat berpenghasilan rendah mendapatkan akses ke makanan bergizi.

Program BPNT atau yang biasa kita kenal sebagai bansos sembako adalah sebuah program yang dijalankan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian BUMN.

Baca Juga: Jangan Kaget BPNT Rp2,4 Juta Cair Agustus 2023 Usai Daftar Online Kesini, Cek Bansos Tahap 3 Kapan Cair Kesini

Tujuan utama program ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia. Dalam tahun 2023 ini, sebanyak 18,8 juta masyarakat diharapkan menjadi penerima dari bantuan ini.

Bantuan sembako ini disalurkan empat kali dalam setahun, yakni setiap tiga bulan sekali. Kerjasama antara Kemensos dan Kementerian BUMN ini juga bertujuan untuk mendorong inklusi keuangan dengan memperluas akses masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan.

Dalam hal ini, pemerintah telah bekerjasama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia dalam proses penyaluran bantuannya.

Tiga skema penyaluran bansos sembako ini diantaranya adalah penerima bisa langsung mengambil dana di kantor Pos pada waktu yang ditentukan, PT Pos menyalurkan bantuan dengan mendatangi komunitas seperti RT, RW, kelurahan, dan banjar, dan PT Pos mengantarkan bantuan langsung ke rumah penerima, khususnya bagi mereka yang memiliki akses terbatas seperti lansia, penyandang disabilitas, dan masyarakat yang tinggal di wilayah 3T.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x