Selamat Bansos Sembako BPNT Tahap 4 Rp 400 Ribu Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek Penerima di Sini Pakai HP

- 28 Juli 2023, 16:00 WIB
Selamat bansos sembako BPNT tahap 4 Rp 400 ribu cair ke pemilik KTP ini. Simak cara cek online daftar penerima di link resmi pakai HP.
Selamat bansos sembako BPNT tahap 4 Rp 400 ribu cair ke pemilik KTP ini. Simak cara cek online daftar penerima di link resmi pakai HP. /BeritaDIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Selamat bansos sembako BPNT tahap 4 Rp 400 ribu cair ke pemilik KTP ini. Simak cara cek online daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id pakai HP, di sini.

Kementerian Sosial (Kemensos) dijadwalkan akan menyalurkan bansos sembako BPNT tahap 4 dalam bentuk uang tunai senilai Rp 400 ribu pada Juli-Agustus 2023 ini.

Bantuan ini diberikan kepada 18,8 juta pemilik KTP yang terdaftar dalam keluarga penerima manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bantuan ini disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) dan bisa diambil secara langsung oleh penerima di Kantor Pos atau komunitas seperti RT, RW, hingga kelurahan.

Baca Juga: Selamat BLT BPNT Rp 400 Ribu Cair ke Pemilik KTP Ini Juli 2023, Siapkan 3 Berkas Ini Ambil di Kantor Pos

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima bansos sembako BPNT tahap 4 Rp 400 ribu ini bisa cek penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi cek bansos Kemensos.

Sebagai informasi, aplikasi cek bansos Kemensos ini sudah dirilis oleh pemerintah di Google Play Store dan bisa di-download oleh pengguna HP dengan sistem operasi Android 6.0 ke atas.

Aplikasi ini dirilis pada 16 Agustus 2021 lalu dan update terakhir pada 24 Juli 2023 ke versi 1.0.16.

Aplikasi yang sudah di-download oleh 5 juta orang ini mendapatkan rating bintang 2,7/5 dari 44,2 ribu ulasan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x