Cairkan BPNT Tahap 3 Rp 400 Ribu Pakai Cara Ini di Agustus 2023 Asal Terdaftar Di Sini, Cek Kapan Cair Kesini

- 31 Juli 2023, 09:48 WIB
Ilustrasi BPNT tahap 4 kapan cair 2023, cek BPNT 2023 di cekbansos.kemensos.go.id daftar nama penerima lewat HP, dan BPNT Juli Agustus 2023.
Ilustrasi BPNT tahap 4 kapan cair 2023, cek BPNT 2023 di cekbansos.kemensos.go.id daftar nama penerima lewat HP, dan BPNT Juli Agustus 2023. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Saat ni banyak yang cari BPNT tahap 4 kapan cair 2023, cek BPNT 2023 di cekbansos.kemensos.go.id daftar nama penerima lewat HP, dan BPNT Juli Agustus 2023.

Yuk cairkan BPNT tahap 3 sebesar Rp 400 ribu pakai cara berikut di Agustus 2023 asal terdaftar di situs Kemensos, cek bansos sembako kapan cair ke link resmi.

Program BPNT, atau lebih dikenal sebagai bansos sembako, adalah salah satu bentuk upaya pemerintah Indonesia dalam mendukung masyarakat berpenghasilan rendah agar bisa mengakses makanan bergizi.

Program BPNT dirancang dengan tujuan utama untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Berciri Ini Dapat BPNT Tahap 3 2,4 Juta per KK, Cek Penerima Bansos Agustus 2023 di HP Kesini

Di tahun ini, pemerintah menargetkan sekitar 18,8 juta masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan ini. Agar bantuan dapat disalurkan tepat sasaran dan efektif, penyalurannya dilakukan empat kali dalam setahun.

Selain itu, dalam rangka menjangkau penerima bantuan lebih luas, Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian BUMN berkolaborasi.

Tujuan lain dari kolaborasi ini adalah untuk mendorong inklusi keuangan dengan memperluas akses masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan.

Sebagai bagian dari proses penyalurannya, pemerintah bermitra dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah