Siap-siap BLT BPNT Agustus Cair di Tanggal Ini, Pantau Status Bansos Rp400 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 1 Agustus 2023, 06:25 WIB
Siap-siap, BLT BPNT Agustus cair di tanggal ini, segera pantau status bansos Rp400 ribu di cekbansos.kemensos.go.id.
Siap-siap, BLT BPNT Agustus cair di tanggal ini, segera pantau status bansos Rp400 ribu di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Facebook.com/Yunia Alfin Nuur Nuur

BERITA DIY - Siap-siap BLT BPNT Agustus cair di tanggal ini, segera pantau status bansos Rp400 ribu di cekbansos.kemensos.go.id.

Memasuki bulan Agustus 2023, penyaluran BLT BPNT atau bansos sembako masih akan terus berlanjut.

Masyarakat pun mulai mencari tahu jadwal dan tanggal pencairan bantuan langsung tunai BPNT Agustus. Untuk mengetahuinya, bisa melalui laman website cekbansos.kemensos.go.id.

Ketahui cara pantau status bansos BPNT Rp400 ribu Agustus untuk tahu tanggal cair uang BLT melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Cek BLT BPNT 2023 Tahap 4 Bulan Agustus Kapan Cair dan Daftar Penerima Bantuan Uang Rp400 Ribu Kemensos

Pencairan BLT BPNT dilakukan setiap bulan selama 12 bulan penuh kepada para penerima dengan nominal Rp200 ribu per bulan.

Namun kini penyaluran juga bisa dilakukan secara rapel atau gabungan dua bulan. Pencairan dilakukan satu kali dengan nominal Rp400 ribu. Hal itu disesuaikan dengan kebijakan masing-masing daerah.

Untuk mengetahui jadwal dan tanggal pencairan bansos BPNT Agustus 2023 dapat melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Website dari Kementerian Sosial tersebut juga sekaligus untuk mengetahui status penerima bantuan apakah sudah masuk ke dalam data DTKS Kemensos atau belum.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x