Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriyah NU Arab, Latin, Artinya: Tata Cara Membaca, Kapan Dibaca

- 18 Juli 2023, 14:21 WIB
Bacaan doa akhir tahun dan awal tahun Hijriyah 2023 NU menurut Islam bahasa Arab, latin, artinya Indonesia, tata cara membaca, kapan dibaca.
Bacaan doa akhir tahun dan awal tahun Hijriyah 2023 NU menurut Islam bahasa Arab, latin, artinya Indonesia, tata cara membaca, kapan dibaca. /Pixabay.com/geralt

BERITA DIY - Bacaan doa akhir tahun dan awal tahun Hijriyah 2023 NU menurut Islam dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya bahasa Indonesia serta tata cara membaca dan pedoman kapan dibaca, tersedia di sini.

Berdasarkan SKB 3 Menteri, besok, Rabu, 19 Juli 2023 masehi merupakan hari libur nasional karena bertepatan dengan awal tahun 1 Muharram 1445 Hijriyah.

Sehingga hari ini, Selasa, 18 Juli 2023 masehi merupakan hari terakhir atau akhir tahun 1444 Hijriyah. Banyak juga masyarakat yang menyebut malam ini sebagai malam 1 suro.

Salah satu amalan yang sebaiknya dilakukan pada pergantian tahun ini adalah membaca bacaan doa akhir tahun dan akhir tahun Hijriyah.

Baca Juga: 1 Muharram 2023 Kapan dan Jatuh Tanggal Berapa? Ini Doa Awal dan Akhir Tahun Hijriah

Selain membaca bacaan doa akhir tahun dan awal tahun Hijriyah, masyarakat juga disarankan untuk tetap meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara meningkatkan ibadah dan meninggalkan maksiat.

Saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui bacaan doa akhr tahun dan awal tahun Hijriyah NU menurut Islam dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.

Tak sedikit pula yang belum mengetahui tata cara membaca amalan ini beserta kapan bacaan ini sebaiknya dibaca.

Tata Cara Membaca Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun

Melansir laman resmi NU Jatim, bacaan doa akhir tahun dan awal tahun Hijriyah menurut Islam ini ini dibaca sebanyak 3 kali.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub