Selamat Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta, Cek Bukan di pip.kemdikbud.go.id

- 14 Juli 2023, 14:51 WIB
Selamat siswa tak terdaftar PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat BLT Rp 2 juta. Simak cara cek penerima bantuan bukan di pip.kemdikbud.go.id.
Selamat siswa tak terdaftar PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat BLT Rp 2 juta. Simak cara cek penerima bantuan bukan di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar: Instagram.com/@bank.dki

BERITA DIY - Selamat siswa tak terdaftar PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat BLT Rp 2 juta. Cara cek penerima bukan di link pip.kemdikbud.go.id.

Sebagaimana diketahui, PIP Kemdikbud 2023 terus disalurkan oleh pemerintah kepada para siswa pemegang Kartu Indonesia PIntar (KIP) yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 akan mendapatkan uang tunai yang besarannya sesuai dengan jenjang pendidikannya, maksimal Rp 2 juta per orang per tahun.

Sayangnya, tidak semua siswa bisa dapat PIP Kemdikbud 2023 jika tidak ditandai layak di Data Pokok Kependidikan (Dapodik) yang sudah dipadankan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Selamat PIP Kemdikbud 2023 SUDAH CAIR jika Muncul Status Ini, Yuk Login pip.kemdikbud.go.id Online Lewat HP

Meskipun demikian, siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 masih bisa dapat BLT Rp 2 juta.

BLT Rp 2 juta ini bukan berasal dari program PIP Kemdikbud 2023, sehingga siswa tidak perlu cek nama mereka di link pip.kemdikbud.go.id.

Berikut kategori siswa yang bisa dapat BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 ini:

1. Siswa SMA/sederajat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x