Selamat PIP Kemdikbud 2023 SUDAH CAIR jika Muncul Status Ini, Yuk Login pip.kemdikbud.go.id Online Lewat HP

- 13 Juli 2023, 15:13 WIB
Selamat PIP Kemdikbud 2023 sudah cair jika muncul status ini. Cara cek penerima login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
Selamat PIP Kemdikbud 2023 sudah cair jika muncul status ini. Cara cek penerima login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat PIP Kemdikbud 2023 sudah cair jika muncul status seperti di bawah ini. Yuk login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.

PIP Kemdikbud 2023 adalah program pemberian bantuan untuk siswa agar tidak putus sekolah dan membantu meningkatkan kualitas belajar.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 ini diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta per siswa per tahun sesuai jenjang pendidikannya.

Proses pencairan bantuan ini dilakukan dengan cara ditransfer langsung oleh pemerintah ke nomor rekening milik siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan kartu debit atau ATM.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Bisa Cepat Cair Usai Lakukan Ini, Masukkan 2 Nomor Ini ke pip.kemdikbud.go.id Pakai HP

Para siswa ini mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM lantaran sudah melakukan aktivasi rekening ke bank usai terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023.

Para siswa bisa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan login pip.kemdikbud.go.id secara online lewat HP, menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Ada dua status yang muncul saat login pip.kemdikbud.go.id jika siswa terdaftar sebagai penerima bantuan ini, yakni sebagai berikut:

1. SK Nominasi

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah