Jadwal Jalur Buka Tutup Puncak Hari Ini Jumat, Sabtu dan Minggu 7-9 Juli 2023: Gage dan One Way Jam Berapa?

- 7 Juli 2023, 10:15 WIB
Jadwal jalur buka tutup Puncak Bogor hari ini Jumat, Sabtu, dan Minggu 7-9 Juli 2023.
Jadwal jalur buka tutup Puncak Bogor hari ini Jumat, Sabtu, dan Minggu 7-9 Juli 2023. /Tangkap layar Instagram.com/@tmcpolresbogor

BERITA DIY - Berikut informasi jadwal jalur buka tutup Puncak Bogor hari ini Jumat, Sabtu, dan Minggu 7-9 Juli 2023. Ganjil genap dan one way mulai jam berapa.

Ketika akhir pekan tiba, beberapa jalur menuju Puncak Bogor yang merupakan destinasi wisata populer akan menerapkan aturan satu arah (one way) dan kebijakan ganjil genap.

Keputusan untuk menerapkan jadwal buka tutup, sistem one way, dan aturan ganjil genap di jalur Puncak Bogor diambil karena sering terjadi kemacetan lalu lintas menjelang akhir pekan.

Polres Bogor mengambil langkah-langkah untuk mengatasi kemacetan dengan menerapkan sistem one way di sejumlah jalur Puncak Bogor agar arus kendaraan dapat teratur.

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Ini 7 - 9 Juli 2023, Berlaku Ganjil Genap dan Rekayasa Lalu Lintas One Way

Biasanya, jalur-jalur dengan sistem one way akan dibuka pada jam tertentu, khususnya pada pagi hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Pada periode jam buka tersebut, jalur hanya akan dibuka untuk arah ke Puncak, sementara jalur menuju arah bawah (Jakarta) akan ditutup.

Di siang hari, sekitar pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB, jalur yang dibuka hanya untuk arah ke bawah (Jakarta), sedangkan arah ke Puncak akan ditutup.

Namun, ada perubahan sedikit pada sistem one way dan buka tutup jalur Puncak di tahun 2023. Polres Bogor menginformasikan bahwa di tahun ini akan diterapkan sistem ganjil genap.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x