Apa Itu Fourth of July yang Diperingati 4 Juli 2023? Ini Sejarah Singkat Hari Kemerdekaan Amerika Serikat

- 3 Juli 2023, 15:20 WIB
Apa itu Fourth of July yang diperingati tanggal 4 Juli 2023 lengkap sejarah hari kemerdekaan Amerika Serikat.
Apa itu Fourth of July yang diperingati tanggal 4 Juli 2023 lengkap sejarah hari kemerdekaan Amerika Serikat. /PIXABAY/ Alexey_Hulsov/

BERITA DIY - Ketahui apa itu fourth of July yang diperingati setiap tanggal 4 Juli 2023 lengkap dengan pengertian dan sejarah peringatannya berikut ini.

Memasuki bulan Juli 2023 banyak warganet yang mencari informasi seputar Fourth of July yang diperingati pada tanggal 4 Juli 2023 mendatang.

Tak hanya penasaran dengan apa itu fourth of July banyak warganet yang penasaran dengan sejarah ditetapnya tanggal 4 Juli sebagai peringatan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat.

Sebenarnya tanggal 4 Juli 2023 memperingati hari apa, bagaimana sejarahnya dan apa itu sebenernya Fourth of July? Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: Apa Itu Supermoon 3 Juli 2023 di Indonesia, Fenomena Bulan Purnama Besar Terjadi Berapa Tahun Sekali?

Apa Itu Fourth of July?

The Fourth of July atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya adalah tanggal 4 Juli, merupakan perayaan pengesahan Deklarasi Kemerdekaan oleh Kongres Kontinental.

Pengesahan Deklarasi Kemerdekaan ini dilakukan pada tanggal 4 Juli 1776 dengan mengumumkan pemisahan politik 13 koloni Amerika Utara dari Inggris Raya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x