Niat Puasa Arafah dan Tarwiyah 2 Hari Sebelum Idul Adha pada 8 dan 9 Dzulhijjah: Dilaksanakan Tanggal Berapa?

- 26 Juni 2023, 09:40 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat puasa Arafah dan Tarwiyah 2 hari sebelum Idul Adha pada 8 dan 9 Dzulhijjah, cek kapan waktunya, dilaksanakan tanggal berapa.
Ilustrasi - Bacaan niat puasa Arafah dan Tarwiyah 2 hari sebelum Idul Adha pada 8 dan 9 Dzulhijjah, cek kapan waktunya, dilaksanakan tanggal berapa. /PEXELS/Monstera

BERITA DIY - Simak bacaan niat puasa Arafah dan Tarwiyah 2 hari sebelum Idul Adha pada 8 dan 9 Dzulhijjah, cek kapan waktunya, dilaksanakan tanggal berapa.

Dalam bulan Dzulhijjah ada beberapa hari yang disunnahkan untuk berpuasa, yakni puasa Tarwiyah dan Arafah yang dilaksanakan 2 hari sebelum pelaksanaan Hara Rayang Idul Adha.

Teks bacaan niat puasa Tarwiyah dan Arafah 2023 tanggal 8 dan 9 Dzulhijjah 1444 H, lengkap dengan Bahasa Arab dan artinya dalam Bahasa Indonesia. Lalu puasa ini dilaksanakan tanggal berapa?

Seperti yang sudah diketahui bersama, ada perbedaan penetapan tanggal 1 Dzuhijjah 1444 H antara Muhammadiyah, NU dan Pemerintah. Perbedaan ini tentunya akan mempengaruhi penetapan tanggal 10 Dzuhijjah.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Idul Adha, Berapa Hari? Simak Doa Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Dilengkapi Tata Cara Puasa

Muhammadiyah telah menetapkan 1 Dzulhijjah 1444 H jatuh pada tanggal 19 Juni 2023. Sementara NU dan Pemerintah menetapkan tanggal 20 Juni 2023 sebagai 1 Dzuhijjah.

Jika melihat dari ketetapan tersebut, Muhammadiyah menetapkan Idul Adha tahun ini dilaksanakan pada Rabu, 28 Juni 2023. Lalu NU dan Pemerintah menetapkan Lebaran Haji pada Kamis, 29 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x