Cara Menulis Daftar Pustaka dari Sumber Jurnal Ilmiah, Buku, Skripsi, Tesis, Disertasi, Artikel Web, Prosiding

- 12 Juni 2023, 19:55 WIB
Simak cara menulis daftar pustaka dari sumber jurnal ilmiah, buku, skripsi, tesis, disertasi, artikel web dan prosiding cek di sini.
Simak cara menulis daftar pustaka dari sumber jurnal ilmiah, buku, skripsi, tesis, disertasi, artikel web dan prosiding cek di sini. /Pixabay/ StartupStockPhotos

BERITA DIY – Berikut ini informasi tentang cara menulis daftar pustaka dari sumber jurnal ilmiah, buku, skripsi, tesis, disertasi, artikel web dan prosiding cek di sini.

Penulisan daftar pustaka yang baik adalah salah satu syarat dalam pembuatan suatu karya ilmiah. Kompetensi untuk membuat daftar pustaka harus dikuasai oleh para akademisi.

Jurnal ilmiah, buku, skripsi, tesis, disertasi, artikel web, prosiding adalah berbagai sumber rujukan yang digunakan dalam pembuatan suatu karya ilmiah.

Karya ilmiah yang memiliki penulisan daftar pustaka yang baik dan benar akan lebih dapat dipercaya karena sumber tulisan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Pustaka dengan Mendeley untuk Skripsi atau Tugas Ilmiah, Mahasiswa Wajib Tahu

Begitupun sebaliknya apabila suatu karya ilmiah tidak memiliki penulisan daftar pustaka yang baik dan benar maka tingkat kepercayaan orang yang membacanya dapat menurun.

Pada penulisan daftar pustaka lazimnya memperhatikan beberapa aspek berikut seperti nama penulis, judul, tahun terbit, dan kota terbit dan beberapa ketentuan lainnya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x