Cara Membuat Daftar Pustaka dengan Mendeley untuk Skripsi atau Tugas Ilmiah, Mahasiswa Wajib Tahu

- 10 Mei 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi. Cara membuat daftar pustaka ilmiah di aplikasi Mendeley untuk peneliti atau mahasiswa tingkat akhir dengan mudah.
Ilustrasi. Cara membuat daftar pustaka ilmiah di aplikasi Mendeley untuk peneliti atau mahasiswa tingkat akhir dengan mudah. /PEXELS/Pixabay

BERITA DIY – Simak cara membuat daftar pustaka menggunakan aplikasi Mendeley yang banyak digunakan oleh peneliti atau mahasiswa tingkat akhir untuk makalah penelitian, skripsi, hingga disertasi.

Bagi peneliti atau mahasiswa tingkat akhir yang kerap berurusan dengan makalah penelitian, tentunya tidak asing dengan nama aplikasi Mendeley yang sering digunakan dalam pembuatan daftar pustaka.

Sekadar informasi, aplikasi Mendeley adalah perangkat lunak yang kerap kali digunakan oleh peneliti untuk mengelola sitasi dan sumber pustaka.

Aplikasi Mendeley memungkinkan penggunanya untuk mengimpor referensi dari berbagai sumber, seperti jurnal, situs web, hingga basis data dengan mudah.

Baca Juga: DOWNLOAD Lagu MP3 Gratis dari YouTube Terbaru via Gudanglagu 123 Net, MP3Juice, Stafaband Dicari: Cara Praktis

Selain itu, Mendeley memudahkan pencarian melalui kata kunci, referensi, catatan, label, hingga hal lain yang dibutuhkan untuk mengakses informasi penting di makalah ilmiah.

Aplikasi Mendeley sendiri bisa diakses melalui berbagai device, seperti Windows, Linux, OS X, online Web, bahkan untuk Android dan iOS.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x