Cara Buat Daftar Pustaka Menggunakan Mendeley, Pakai Software Ini Cocok untuk Susun Skripsi

- 6 April 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara buat daftar pustaka pakai Mendeley dengan Microsoft Word.
Ilustrasi - Berikut cara buat daftar pustaka pakai Mendeley dengan Microsoft Word. /Pixabay/startupstockphotos

BERITA DIY - Simak cara buat daftar pustaka dalm software Mendeley yang dapat dilakukan dan digunakan dengan mudah.

Membuat daftar pustaka merupakan suatu hal yang wajib dilakukan bagi setiap orang yang sedang mengerjakan atau menyelesaikan dalam pembuatan suatu karya ilmiah.

Membuat daftar pustaka sering kali cukup menyulitkan bagi para mahasiswa yang sedang menyusun karya ilmiah salah satunya adalah seperti dengan membuat skripsi.

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Pustaka Menggunakan Mendeley: Tanpa Ribet, Cuma Pakai 4 Langkah

Pasalnya, untuk membuat daftar pustaka sendiri membutuhkan cara tersendiri yang dapat dilakukan dengan mengurutkan nama pengarang dan juga judul referensi yang digunakan.

Sebagai salah satu solusi yang dapat digunakan, kali ini telah terdapat software yang menyediakan untuk membuat daftar pustaka secara lengkap yaitu salah satunya Mendeley.

Lantas seperti apakah software Mendeley tersebut, apakah hanya digunakan untuk daftar pustaka atau memiliki berbagai kelebihan yang dapat membantu yang lainnya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Mendeley untuk Membuat Daftar Pusataka dan Sitasi Otomatis di Microsoft Word

Seperti yang dihimpun dari berbagai sumber, bahwa kemunculan Mendeley sendiri merupakan salah satu perangkat lunak atau bisa disebut dengan software yang berkaitan dengan referensi.

Untuk mendapatkannya pun juga dapat dilakukan dengan mudah, pasalnya software Mendeley sendiri dapat digunakan atau dilakukan download dan pasang di sejumlah perangkat.

Sehingga nantinya setelah terpasang di sejumlah perangkat, Mendeley akan dapat digunakan salah satunya adalah untuk membuat daftar pustaka dalam suatu karya ilmiah.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x