Bacaan Niat Qobliyah dan Ba’diyah Sholat Jumat, Arab dan Latin Serta Artinya

- 8 Juni 2023, 17:25 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat sholat qobliyah dan sholat ba’diyah Jumat dengan tulisan Arab dan latin beserta dengan artinya.
Ilustrasi - Bacaan niat sholat qobliyah dan sholat ba’diyah Jumat dengan tulisan Arab dan latin beserta dengan artinya. /Freepik/ Rawpixel

BERITA DIY – Berikut ini adalah informasi bacaan niat sholat qobliyah dan sholat ba’diyah Jumat dengan tulisan Arab dan latin beserta dengan artinya.

Untuk mengetahui bacaan niat sholat qobliyah dan sholat ba’diyah Jumat cermati informasi yang terdapat pada artikel ini.

Sebagaimana diketahui bahwa sholat Jumat adalah sholat yang wajib hukumnya dijalankan oleh laki-laki yang sudah mukalaf.

Ada dua sholat sunah yang mengiringi sholat Jumat yaitu sholat qobliyah dan sholat ba’diyah Jumat yang dilaksanakan sebelum dan sesudah sholat Jumat.

Baca Juga: Perbedaan Shalat Fajar dan Sholat Qobliyah Subuh beserta Bacaan Doa Niat Sholat Sunnah Sebelum Subuh

Sholat sunah yang dilaksanakan sebelum sholat Jumat dinamakan dengan sholat qobliyah Jumat. Sementara sholat yang dilaksanakan setelah sholat Jumat dinamai sholat ba’diyah Jumat.

Untuk bilangan rakaat sholat sunah qobliyah dan sholat ba’diyah Jumat adalah dua rakaat. Adapun untuk tata cara pelaksanaanya sama dengan sholat sunah lainnya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah