Bacaan Niat Sholat Sunnah Qobliyah Jumat atau Solat Sebelum Jumatan, Waktu Pelaksanaan, Lengkap Tulisan Latin

- 27 Januari 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat sholat sunnah qobliyah dan badiyah atau sebelum dan sesudah sholat Jumat lengkap dengan tulisan latin, arab, dan arti dalam Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Bacaan niat sholat sunnah qobliyah dan badiyah atau sebelum dan sesudah sholat Jumat lengkap dengan tulisan latin, arab, dan arti dalam Bahasa Indonesia. /FREEPIK/rawpixel.com

BERITA DIY - Bacaan niat sholat qobliyah Jumat akan tersaji lengkap tulisan latin, arab, dan arti dalam Bahasa Indonesia.

Waktu pelaksanaan sholat sunnah qobliyah Jumat juga akan dijelaskan di artikel ini. Simak selengkapnya di bawah ini.

Hari ini Jumat, 27 Januari 2023, umat muslim khususnya laki-laki, terdapat kewajiban untuk melaksanakan sholat jumat berjamaah di masjid atau biasa disebut Jumatan.

Dalam sholat Jumat, terdapat khotbah jumat dan sholat jumat itu sendiri. Namun selain itu terdapat sunnah yang bisa dilakukan oleh umat muslim, yakni sholat sunnah qobliyah dan badiyah.

Baca Juga: Isi Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru Edisi 27 Januari 2023 Tentang Keutamaan Bulan Rajab Disertai Link PDF

Waktu pelaksanaan sholat sunnah qobliyah yakni dilakukan sebelum sholat jumat dimulai. Tata cara sholat qobliyah Jumat yakni sama dengan sholat wajib, namun hanya dua rakaat dan satu salam.

Sedangkan sholat sunnah yang dilakukan setelah sholat Jumat adalah sholat badiyah, dengan tata cara yang sama, hanya berbeda bacaan niat.

Sebelum melaksanakan solat sunah qobliyah maupun badiyah, terdapat bacaan niat sholat qobliyah jumat, berikut bacaan niat sholat qobliyah dan badiyah.

Baca Juga: Contoh Teks Khutbah Jumat Terbaru dan Singkat Tentang Menahan Amarah yang Menyentuh Hati

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x