Apa Itu ADHD yang Viral di Media Sosial? Ternyata Gangguan Mental Ini Juga Terjadi pada Orang Dewasa

- 8 Juni 2023, 12:10 WIB
Ilustrasi - Apa itu ADHD yang viral di media sosial, ternyata gangguan mental ini sering terjadi pada anak-anak hingga orang dewasa, cek apa gejalanya.
Ilustrasi - Apa itu ADHD yang viral di media sosial, ternyata gangguan mental ini sering terjadi pada anak-anak hingga orang dewasa, cek apa gejalanya. /PEXELS/Liza Summer

BERITA DIY - Penjelasan apa itu ADHD yang viral di media sosial, ternyata gangguan mental ini sering terjadi pada anak-anak hingga orang dewasa.

Istilah ADHD kini ramai diperbincangkan di media sosial seperti TikTok hingga Twitter. Ternyata ADHD merupakan salah satu gangguan mental yang dapat menyerah anak-anak hingga orang dewasa.

Lalu apa sebenarnya ADHD yang viral itu, seperti apa gejalanya, penyebab dan bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasan lengkapnya dengan membaca sampai akhir.

ADHD merupakan kependekan dari Attention Deficit Hyperactivity Disorder dan merupakan salah satu jenis gangguan mental yang umumnya terjadi pada anak-anak. Namun dalam kondisi tertentu juga dapat terjadi pada orang dewasa. 

Baca Juga: Apa Itu Hasad? Begini Cara Menghindari Sifat Tersebut

Memiliki gangguan mental tentu saja akan memengatuhi keberlangsungan hidup seseorang. Penderita mungkin akan memiliki perilaku atau kebiasaan yang berbeda dari orang.

Dilansir dari laman Siloam Hospitals pada Rabu, 29 Maret 2023, pengertian ADHD adalah kondisi ketika terjadinya gangguan perkembangan syaraf yang berpengaruh pada motorik (gerakan) seseorang.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: Siloam Hospital


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x