Apa itu Kepribadian Ganda? Ini Cara Tes untuk Mengetahui Seseorang Memiliki Kepribadian Ganda atau Tidak

- 8 Mei 2023, 16:25 WIB
 Ilustrasi Apa itu kepribadian ganda? Ini cara tes untuk mengetahui seseorang memiliki kepribadian ganda atau tidak. Cek di sini.
Ilustrasi Apa itu kepribadian ganda? Ini cara tes untuk mengetahui seseorang memiliki kepribadian ganda atau tidak. Cek di sini. /Pixabay/@geralt

BERITA DIY – Simak informasi apa itu kepribadian ganda? Ini cara tes untuk mengetahui seseorang memiliki kepribadian ganda atau tidak, di sini.

Kepribadian ganda adalah kondisi mental di mana seseorang memiliki lebih dari satu kepribadian yang berbeda-beda dan bisa berganti secara spontan.

Biasanya, orang dengan kepribadian ganda mengalami periode amnesia atau lupa total terhadap identitas atau kejadian di masa lalu saat mereka berada di kepribadian lain.

Orang dengan kepribadian ganda biasanya memiliki identitas atau kepribadian yang berbeda-beda, termasuk suara, tingkah laku, dan bahasa tubuh.

Baca Juga: Update Kasus Viral Mario Dandy: Kondisi Korban hingga AG yang Jalani Pemeriksaan Psikologi Forensik

Selain itu, kepribadian ganda yang dimiliki oleh seseorang, terkadang juga memiliki preferensi berbeda-beda dalam hal musik, makanan, hobi, dan minat lainnya.

Terdapat beberapa penyebab dari kondisi mental ini, di mana bisa disebabkan oleh faktor-faktor psikologis dan biologis.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x