Apa Itu Demensia dan Alzheimer? Inilah Pengertian, Gejala, dan Cara Penanganan Gangguan Fungsi Otak

- 26 Mei 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi- Lansia dan putrinya, pengertian tentang apa itu Demensia dan Alzheimer, lengkap dengan gejala dan cara penanganan gangguan penurunan fungsi otak.
Ilustrasi- Lansia dan putrinya, pengertian tentang apa itu Demensia dan Alzheimer, lengkap dengan gejala dan cara penanganan gangguan penurunan fungsi otak. /Pexels.com/@Andrea Piacquadio

BERITA DIY - Berikut pengertian tentang apa itu Demensia dan Alzheimer, lengkap dengan gejala dan cara penanganan gangguan fungsi otak.

Banyak warganet yang bertanya-tanya tentang apa itu Demensia dan Alzheimer, yang pasalnya menjadi gangguan pada fungsi otak manusia.

Demensia dan Alzheimer adalah kondisi dimana keduanya saling terkait erat satu sama lain. Namun, apa itu Demensia dan Alzheimer?

Berikut pengertian apa itu Demensia dan Alzheimer lengkap dengan gejala dan cara penanganannya, seperti yang telah disadur BERITA DIY dari laman resmi Siloam Hospitals.

Baca Juga: Apa Itu Reformulasi PPPK Teknis 2022, Apakah Ada Perubahan Passing Grade untuk PPPK Teknis 2022?

Pengertian Demensia

Demensia adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan gangguan penurunan kognitif pada fungsi otak manusia.

Penurunan kognitif yang terjadi ketika seseorang mengidap Demensia yaitu seperti penurunan daya ingat, hingga kesulitan menemukan kata untuk berbicara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x