Apa itu Red Flag dalam Sebuah Hubungan? Kenali Ciri-ciri dan Bahayanya

- 19 Mei 2023, 09:56 WIB
Red flag menimbulkan hal negatif bagi pasangan, ketidakharmonisan dalam hubungan, dan membuat hubungan menjadi toxic jika tidak diantisipasi
Red flag menimbulkan hal negatif bagi pasangan, ketidakharmonisan dalam hubungan, dan membuat hubungan menjadi toxic jika tidak diantisipasi /unsplash.com/@jmason

BERITA DIY – Berikut informasi mengenai red flag dalam hubungan asmara beserta ciri-ciri yang bisa kita antisipasi. Jangan sampai dimaklumi dan dibiarkan begitu saja.

Red flag dalam bahasa Indonesia berarti bendera merah. Red flag dalam dunia balap memberi arti bahwa ada bahaya berupa adanya insiden yang fatal dalam balapan.

Dalam sebuah hubungan, red flag memiliki arti sifat atau perilaku seseorang yang menunjukkan bahaya berupa perilaku yang tidak sehat. Red flag bisa menjadi tanda bahaya dan sebagai pertimbangan untuk tidak melanjutkan hubungan.

Adanya red flag tersebut menjadi tanda bagi kita untuk memutuskan hubungan dengan pasangan. Hal ini dikarenakan red flag membuat hubungan menjadi mulai tidak sehat dan toksik. Hubungan yang tidak sehat dan toksik hanya akan merugikan kita dan membuang waktu saja.

Baca Juga: Apa Itu Saldo Diblokir BSI, Apakah Saldo Mengendap Rp 50 Ribu Bisa Diambil? Ini Penjelasan Resmi Bank BSI

Beberapa contoh red flag seperti manipulatif, berbohong, over protektif, abusive dan KDRT, dan kecemburuan yang berlebihan. Agar terhindar dari hubungan red flag, pahami ciri-cirinya dibawah ini.

1. Kecemburuan berlebih dan tidak ada rasa percaya

Cemburu memang bisa diartikan sebagai adanya rasa sayang dalam sebuah hubungan. Akan tetapi jika kecemburuan itu berlebihan akan menjadikan dalam hubungan tidak ada rasa kepercayaan antar pasangan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x