BUKA! Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat 600 Ribu di Juni 2023, Cair Tanpa Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 2 Juni 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi. Cek BSU dengan NIK KTP di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, syarat penerima BSU 2023, BLT Subsidi Upah kapan cair dan daftar online.
Ilustrasi. Cek BSU dengan NIK KTP di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, syarat penerima BSU 2023, BLT Subsidi Upah kapan cair dan daftar online. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek BSU dengan NIK KTP di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, syarat penerima BSU 2023, BLT Subsidi Upah kapan cair dan daftar online.

Ketahui sudah buka, pekerja input NIK KTP ke link berikut agar dapat bantuan Rp 600 ribu di Juni 2023, cair tanpa cek BSU BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Pada tahun 2022, Pemerintah meluncurkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebagai langkah mitigasi terhadap dampak kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Program ini diperuntukkan bagi pekerja berpendapatan rendah dengan tujuan mengurangi beban ekonomi yang diakibatkan oleh peningkatan harga BBM.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima 2,4 Juta Non BSU Juni 2023, Cek Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai bagian dari program ini, pekerja berhak menerima nominal bantuan sebesar Rp 600.000 yang cair sekali saja. Besaran nominal ini menunjukkan perubahan signifikan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun 2021 lalu, BSU yang cair ke pekerja mencapai Rp 1,2 juta, sedangkan pada 2020, nominal bantuan mencapai Rp 2,4 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x