Tidak Perlu Takut Galbay Pinjol Lagi, Ini Tips Hadapi Teror DC dan Etika Penagihan Debt Collector dari OJK

- 30 Mei 2023, 15:20 WIB
 Tidak perlu takut galbay atau gagal bayar pinjol lagi, ini tips hadapi teror DC dan etika penagihan debt collector dari OJK.
Tidak perlu takut galbay atau gagal bayar pinjol lagi, ini tips hadapi teror DC dan etika penagihan debt collector dari OJK. / PIXABAY/@sewuparistudio

BERITA DIY- Tidak perlu takut galbay pinjol lagi, ini tips hadapi teror DC dan etika penagihan debt collector dari OJK, ketahui dengan membaca artikel selengkapnya.

Pinjol atau pinjaman online sejatinya memang mudah untuk digunakan, namun dibalik kemudahan itu ada risiko besar yang menanti yaitu didatangi DC atau debt collector jika galbay.

Menggunakan pinjol legal berizin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK merupakan salah satu cara yang harus Anda mulai ketika hendak gunakan pinjol.

Hal itu karena, DC pinjol ilegal yang tidak berizin resmi dari OJK tidak mengikuti etika penagihan utang ke rumah dan bisa saja Anda akan mendapatkan pengalaman buruk dari DC tersebut.

Baca Juga: Daftar Pinjol yang Punya DC Lapangan, Debt Collector Tagih Utang Sebelum Tanggal Ini di Aturan Galbay OJK

Oleh sebab itu, pilihlah pinjol legal dari OJK karena apabilaada kekerasan yang terjadi saat teror utang usai galbay, Anda bisa melaporkan ke polisi atau OJK.

Namun bagi Anda yang saat ini sedang dalam masa galbay pinjol dan takut DC akan ke rumah, ketahui tips agar DC tidak teror utang.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x