Pakai Pinjol Ini Bisa Aman usai Galbay, OJK Beri Cara agar DC Tidak Teror, Benarkah Utang Tiba-tiba Lunas?

- 23 Mei 2023, 11:25 WIB
Pinjol atau pinjaman online yang bisa aman usai galbay, OJK beri cara agar DC tidak teror, benarkah utang tiba-tiba lunas?.
Pinjol atau pinjaman online yang bisa aman usai galbay, OJK beri cara agar DC tidak teror, benarkah utang tiba-tiba lunas?. /Foto PIXABAY/Janeb13

BERITA DIY- Ketahui di sini pinjol yang bisa aman usai galbay, OJK beri cara agar DC tidak teror, benarkah utang tiba-tiba lunas? baca artikel selengkapnya.

Solusi bagi masyarakat yang terdesak uang saat ini dan banyak digunakan adalah pinjaman online atau pinjol, karena cukup dengan mendownload aplikasi dan foto KTP uang bisa cair dengan cepat.

Namun jangan tergiur dengan hal itu, ada beberapa pinjol yang tidak aman digunakan di saat terjadi galbay atau gagal bayar, salah satu bahayanya DC atau debt collector akan teror utang ke rumah.

Oleh karena itu Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menyarankan menggunakan pinjol yang berizin resmi serta ada tips cara DC berhenti teror utang ke rumah nasabah usai galbay.

Baca Juga: Pinjol Rupiah Cepat Legal OJK Apakah Ada DC? Ini Cara Pinjam uang Tanpa Jaminan, Limit hingga Rp10 Juta

Pinjol yang beredar di tengah masyarakat saat ini membuat sebagian orang yang tidak dalam kondisi terdesak tetap ingin menggunakan pinjol.

Hal itu sebaiknya tidak dilakukan karena ada beberapa risiko besar yang akan terjadi selain didatangi DC pinjol usai galbay seperti nama BI Checking juga ikut terancam di SLIK OJK.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x