NIK KTP Ini Pasti Dapat Rp 2,4 Juta Meski UMKM Tak Terdaftar BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

- 23 Mei 2023, 13:15 WIB
Ilustrasi Penerima Bantuan Sosial - NIK KTP yang masuk kategori ini dapat Rp 2,4 juta meski UMKM tak terdaftar di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id
Ilustrasi Penerima Bantuan Sosial - NIK KTP yang masuk kategori ini dapat Rp 2,4 juta meski UMKM tak terdaftar di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id /Prasetia Fauzani/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Kabar baik bagi Anda yang NIK KTP-nya termasuk dalam kategori ini dapat Rp 2,4 juta meski UMKM tak terdaftar BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

BLT Rp 2,4 juta hanya untuk pemilik NIK KTP yang termasuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM), walaupun UMKM tak terdaftar BPUM.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tentu menjadi salah satu bantuan yang sangat membantu palaku usaha mikro dalam pendanaan permodalan, karena bantuan yang diberikan juga tidak sedikit.

Pada awal penyalurannya di tahun 2020 setiap pelaku usaha mikro mendapat Rp 2,4 juta untuk membantu permodalan di tengah terpuruknya ekonomi saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Siap-siap! UMKM Punya Tanda Ini Dapat Rp600 Ribu Mei 2023 Cair ke Rekening Bukan BPUM di eform.bri.co.id

Selanjutnya seiring dengan turunnya kasus Covid-19, di tahun 2021 nominal bantuan BPUM menurun menjadi Rp 1,2 juta untuk 12 juta pelaku usaha mikro.

Link BPUM eform.bri.co.id dan banpresbpum.id menjadi situs yang digunakan untuk cek penerima BPUM hanya input NIK KTP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x