Siap-siap! UMKM Punya Tanda Ini Dapat Rp600 Ribu Mei 2023 Cair ke Rekening Bukan BPUM di eform.bri.co.id

- 23 Mei 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi - Pelaku UMKM punya tanda ini bisa dapat Rp600 ribu bukan dari BPUM di link eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Pelaku UMKM punya tanda ini bisa dapat Rp600 ribu bukan dari BPUM di link eform.bri.co.id. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Siap-siap pelaku UMKM yang punya tanda berikut ini bisa dapat Rp600 ribu bulan Mei 2023 cair langsung ke rekening namun bukan melalui program BPUM di eform.bri.co.id.

Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) merupakan salah satu program bantaun yang cukup membekas bagi para pelaku UMKM di tahun 2020 dan 2021 sehingga diharapkan bisa cair lagi.

Saat ini, pelaku UMKM bisa menerima bantuan sebesar Rp600 ribu cair beberapa kali untuk membantu keberlangsungan usaha yang dimiliki dan terdampak pandemi Covid-19.

 

Namun sayangnya, harapan ini harus pupus karena KemenkopUKM telah menyatakan tidak dilanjutkannya program BPUM 2023 ini karena dinilai pelaku UMKM sudah mampu bertahan dengan situasi ekonomi yang terjadi.

Baca Juga: Alokasi Dana PIP Kemdikbud 2023 Rp4,6 Triliun Siap Cair Bagi Siswa Kategori Ini, Cek NISN Penerima di Link Ini

Hal ini membuat pelaku UMKM juga sudah tidak bisa menemukan data penerima BPUM di link eform.bri.co.id. Jika diakses maka pengumuman belum adanya penyaluran bansos dari tahun 2022 yang akan muncul.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x