Profil Dr Zakir Naik yang akan Datang ke Indonesia: Umur Berapa, Asal Negara, dan Kitab yang Dihafal

- 22 Mei 2023, 08:00 WIB
Profil Dr Zakir Naik murid Ahmed Deedat yang akan datang ke indonesia untuk kedua kalinya: umur berapa, asal negara, dan kitab yang dihafal.
Profil Dr Zakir Naik murid Ahmed Deedat yang akan datang ke indonesia untuk kedua kalinya: umur berapa, asal negara, dan kitab yang dihafal. /Tangkap layar www.umy.ac.id

BERITA DIY - Berikut profil lengkap Dr Zakir Naik ulama asal India yang akan datang ke Indonesia tahun 2023. Simak informasi lengkapnya hingga akhir.

Dikutip Berita DIY dari www.gontornews.com, Dr Zakir Naik mempunyai nama lengkap Dr. Zakir Abdul Karim Naik. Ia lahir di Mumbai India pada tanggal 18 Oktober 1965. Ia merupakan murid dari Ahmed Deedat yang juga merupakan ulama asal India yang ahli dalam perbandingan agama.

Ia mempunyai istri bernama Farhat Naik. Ia juga mempunyai satu orang putera dan dua orang puteri. Puteranya bernama Fariq Naik, sedangkan puterinya bernama Rusdha Naik dan Zikra Naik.

Selain berdakwah, beliau juga dulunya adalah seorang dokter lulusan University of Mumbai, India. Ia juga aktif menulis buku-buku tentang islam dan perbandingan agama.

Baca Juga: Profil dr Richard Lee yang Jadikan Inara Rusli Brand Ambassador: Produk Kecantikan, Pernah Ditahan Polisi

Pada tahun 1991, ia mengambil keputusan untuk berhenti sebagai dokter medis dan kemudian beralih menjadi seorang pendakwah Islam. Keputusannya menjadi seorang pendakwah terinspirasi dari Ahmed Deedat yang merupakan seorang pendakwah Islam yang aktif melakukan dakwah selama 40 tahun lebih.

Dr Zakir Naik sudah banyak berkeliling dunia untuk melakukan dakwah. Ceramahnya tidak hanya dihadiri oleh kaum muslim saja, tetapi ada juga dari Kristen, Hindu hingga Atheis yang ingin bertanya kepada Dr Zakir Naik.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x