BPUM 2023 Apakah Dibuka? UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tak Perlu Terdaftar di eform.bri.co.id, Cek di SINI

- 15 Mei 2023, 12:11 WIB
Ilustrasi penerima BPUM di eform.bri.co.id - BPUM 2023 belum cair tapi pemilik UMKM bisa dapat Rp 2,4 juta jika penuhi kategori ini, cek di link resmi Kemensos.
Ilustrasi penerima BPUM di eform.bri.co.id - BPUM 2023 belum cair tapi pemilik UMKM bisa dapat Rp 2,4 juta jika penuhi kategori ini, cek di link resmi Kemensos. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Ketahui informasi bantuan yang bisa didapat pemilik UMKM bukan BPUM tapi BLT Rp 2,4 juta cair tak perlu terdaftar BPUM di eform.bri.co.id.

BPUM 2023 kapan cair, apakah BPUM 2023 masih ada, serta cara cek UMKM dapat Banpres BPUM menjadi pertanyaan teratas warganet terkait pencarian BLT UMKM.

Dalam penyaluran BPUM tahun sebelumnya, terdapat dua link yang dituju untuk cek penerima BPUM yakni link Eform BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id untuk penyaluran di bank BNI.

 

Jika UMKM memenuhi kriteria maka nama pemilik UMKM akan muncul ketika cek penerima BLT UMKM di salah satu link yang sudah disebutkan di atas.

Baca Juga: Selamat UMKM Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Tanpa Terdaftar BPUM 2023 di eform.bri.co.id, Daftar Online DI SINI

BPUM adalah singkatan dari Bantuan Produktif Usaha Mikro yang ditujukkan untuk pelaku UMKM yang memenuhi kriteria. Uang bantuan yang nantinya diterima, pemerintah harap bisa membantu untuk permodalan pengembangan usaha.

Nominal BPUM pada awal penyaluran di tahun 2020 mencapai Rp 2,4 juta, hingga akhirnya turun menjadi Rp 1,2 juta untuk setiap pelaku UMKM.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah