Tanda Sifilis Pada Wanita, Penyebab, Serta Cara Mengobati Penyakit Sifilis

- 13 Mei 2023, 13:40 WIB
Ilustrasi - Tanda sifilis pada wanita, penyebab, serta cara mengobati penyakit sifilis. Cek penjelasannya di sini.
Ilustrasi - Tanda sifilis pada wanita, penyebab, serta cara mengobati penyakit sifilis. Cek penjelasannya di sini. /Pixabay/@Engin_Akyurt

BERITA DIY – Simak informasi tanda sifilis pada wanita, penyebab, serta cara mengobati penyakit sifilis. Apakah bisa sembuh? Penjelasannya tersedia di sini.

Sifilis adalah penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri treponema pallidum. Bakteri penyakit sifilis menyebar melalui kontak seksual dengan seseorang yang terinfeksi.

Penyakit sifilis dapat menimbulkan gejala pada tahap awal, seperti luka pada alat kelamin, mulut, dan dubur. Di mana sifilis dapat diidap oleh laki-laki maupun wanita.

Terdapat tanda seorang wanita terinfeksi atau tertular penyakit sifilis, salah satunya yaitu ada luka pada vagina. Untuk tanda sifilis pada wanita terdapat di artikel ini.

Baca Juga: Apa Itu Hydrophobia Rabies? Ini Tanda-tanda Terinfeksi Penyakit Rabies dan Cara Menanganinya

Sementara itu, jika tidak diobati, sifilis bisa berkembang menjadi tahap lanjut serta menyerang organ dalam seperti otak dan jantung.

Oleh karena itu, penting untuk segera melakukan pengobatan jika mengalami gejala atau memiliki risiko tertular penyakit sifilis.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: Helathline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x