Apa itu LGBT? Bukan hanya Singkatan dan Penyakit Mental, Simak Penjelasan tentang LGBT agar Tak Salah Paham

- 2 Januari 2023, 18:55 WIB
Ilustrasi - Penjelasan mengenai apa itu LGBT yang trending di twitter?, Bukan sekedar singkatan dan penyakit mental, simak penjelasan tentang LGBT agar tak salah paham.
Ilustrasi - Penjelasan mengenai apa itu LGBT yang trending di twitter?, Bukan sekedar singkatan dan penyakit mental, simak penjelasan tentang LGBT agar tak salah paham. /Pixabay.com/@Maiconfz

BERITA DIY- Simak informasi mengenai Apa itu LGBT? Bukan sekedar singkatan dan penyakit mental, simak penjelasan tentang LGBT agar tak salah paham.

Belum lama ini cuitan terkait kata kunci LGBT, sedang marak diperbincangkan di Twitter dan berbagai macam media sosial. Apa sih singkatan LGBT tersebut? Bagi yang belum tahu silahkan baca artikel ini sampai habis.

LGBT atau LGBTQA+ adalah singkatan dari lesbian, gay, biseksual, transgender, queer/questioning, asexual, dan plus. Kata ‘plus’ di sini mengacu pada identitas gender dan orientasi seksual lainnya yang tidak termasuk dalam kategori yang disebutkan sebelumnya.

Selain itu, LGBTQA+ adalah istilah yang lebih luas daripada hanya LGBT, karena mencakup lebih banyak kategori identitas gender dan orientasi seksual yang tidak terbatas pada empat huruf pertama.

Baca Juga: Penyakit Mental Skizofrenia: Ini Penyebab, Gejala, dan Cara Pengobatan Skizofrenia

Singkatan LGBTQA+ Ini memberikan ruang bagi gender yang tidak terwakilkan oleh kategori yang ada, atau merasa lebih nyaman dengan istilah lain untuk menggambarkan identitas mereka.

LGBT atau LGBTQA+ bukan merupakan penyakit mental. Orientasi seksual dan identitas gender seseorang adalah bagian dari identitas individu yang tidak dapat diubah, dan tidak merupakan sesuatu yang tidak wajar dan tidak normal.

Dilansir dari Healthline.com, seksualitas berkaitan dengan cara Anda mengidentifikasi, bagaimana (dan jika) Anda mengalami ketertarikan seksual dan romantis, dan minat serta preferensi Anda seputar hubungan dan perilaku seksual dan romantis.

Dengan mengetahui istilah-istilah mengenai LGBT masyarakat akan mengetahui perbedan dari banyak orientasi seksual. Untuk mengetahui istilah-isitilah pada LGBT dan LGBTQA+ simak informasi ini lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x