Resep Nasi Bambu Ikan Kuah Asam Menu Gala Dinner KTT ASEAN 2023, Bisa Dibuat Hanya Pakai Bahan Ini

- 12 Mei 2023, 13:20 WIB
 Ilustrasi - Resep nasi bambu ikan kuah asam menu Gala Dinner KTT ASEAN 2023, bisa dibuat hanya pakai bahan ini. Cek di sini.
Ilustrasi - Resep nasi bambu ikan kuah asam menu Gala Dinner KTT ASEAN 2023, bisa dibuat hanya pakai bahan ini. Cek di sini. /Pixabay/@donateonedollar

BERITA DIY – Simak informasi resep nasi bambu ikan kuah asam menu Gala Dinner KTT ASEAN 2023, bisa dibuat hanya pakai bahan ini, di sini.

Pada tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah pada KTT ke-42 ASEAN 2023. Di mana Gala Dinner KTT ASEAN 2023 dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2023 dan berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diketahui Gala Dinner KTT ASEAN 2023 dilaksanakan di Ayana Komodo Resort. Terdapat berbagai macam makanan yang disajikan pada Gala Dinner KTT ASEAN 2023.

Gala Dinner KTT ASEAN 2023 juga sebagai ajang memperkenalkan makanan tradisional, terkhusus di daerah Labuan Bajo. Di mana makanan yang disajikan pada Gala Dinner yaitu nasi bambu dan ikan kuah asam.

Baca Juga: Cara Memasak Daun Sirih Cina untuk Asam Urat, Ternyata Ini Manfaat dan Resep Mengolahnya: Mengobati Apa Saja?

Nasi bambu dan ikan kuah asam merupakan makanan tradisional dari NTT. Walaupun cukup lama untuk membuatnya tetapi bumbu serta cara buat nasi bambu dan ikan kuah asam termasuk mudah.

Masyarakat dapat mencoba untuk membuat makanan tersebut di rumah. Terdapat resep membuat nasi bambu dan ikan kuah asam pada artikel ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x