Cara Mudah Cek Penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan Syarat Aktivasi Rekening untuk Cairkan Bantuan

- 12 Mei 2023, 11:05 WIB
Cara mudah cek penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan syarat aktivasi rekening untuk cairkan bantuan. Cek di sini.
Cara mudah cek penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan syarat aktivasi rekening untuk cairkan bantuan. Cek di sini. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Simak informasi cara mudah cek penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan syarat aktivasi rekening untuk cairkan bantuan, di sini.

PIP 2023 sudah mulai cair pada bulan April 2023. Di mana bantuan PIP 2023 diberikan sebanyak satu kali dalam setahun dan disalurkan ke penerima secara bertahap.

Diketahui nama penerima PIP 2023 dapat dicek melalui website pip.kemdikbud.go.id dengan mengetik NIK dan NISN. Untuk cara cek penerima PIP 2023 terdapat di artikel ini.

Sementara itu, peserta didik yang dinyatakan sebagai penerima PIP 2023 harus melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu sebelum menerima bantuan.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Input NISN NIK Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Termin 2, Ini Kategori Siswa Penerima

Aktivasi rekening penerima PIP 2023 dapat dilakukan dengan mengunjungi bank penyalur dan membawa dokumen persyaratan.

Sebagai informasi, PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan bantuan berupa uang dari pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan bagi masyarakat kurang mampu secara finansial.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x