Selamat! NIK Terdaftar Di Sini Masuk Daftar 10 Ribu Penerima Rp 4,2 Juta 2023 Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 6 Mei 2023, 12:56 WIB
Ilustrasi. Login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan cek BSU 2023 dengan NIK, daftar BSU 2023 online Mei, dan Pospay BLT Subsidi Upah.
Ilustrasi. Login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan cek BSU 2023 dengan NIK, daftar BSU 2023 online Mei, dan Pospay BLT Subsidi Upah. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan cek BSU 2023 dengan NIK, daftar BSU 2023 online Mei, dan Pospay BLT Subsidi Upah.

Selamat! NIK KTP pekerja terdaftar di link resmi masuk daftar 10 juta penerima Rp 4,2 juta tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan salah satu program yang dijalankan oleh pemerintah dalam rangka membantu pekerja dan buruh yang terdampak pandemi COVID-19.

Program ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi yang dialami oleh para pekerja dan buruh dengan memberikan subsidi upah sebagai bentuk dukungan finansial bagi mereka.

Baca Juga: Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat Rp 600 Ribu di Mei 2023, Cair Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

BSU pertama kali diperkenalkan oleh pemerintah pada tahun 2020, ketika pandemi COVID-19 mulai menyebar dan berdampak luas pada perekonomian global.

Melihat adanya penurunan daya beli masyarakat dan PHK yang terjadi di berbagai sektor, pemerintah kemudian merumuskan program ini sebagai salah satu solusi untuk membantu pekerja dan buruh yang terdampak.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x