Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat Rp 600 Ribu di Mei 2023, Cair Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 5 Mei 2023, 11:16 WIB
Ilustrasi Cara cek BSU 2023 di BPJS Ketenagakerjaan dan login kemnaker.go.id dengan NIK, BLT Subsidi Gaji kapa cair dan daftar online BSU.
Ilustrasi Cara cek BSU 2023 di BPJS Ketenagakerjaan dan login kemnaker.go.id dengan NIK, BLT Subsidi Gaji kapa cair dan daftar online BSU. /Dok. kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek BSU 2023 di BPJS Ketenagakerjaan dan login kemnaker.go.id dengan NIK, BLT Subsidi Gaji kapa cair dan daftar online BSU.

Ketahui, pekerja input NIK KTP ke link berikut agar dapat bantuan Rp 600 ribu di Mei 2023, cair tanpa perlu cek dan terdaftar di BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2023 merupakan program pemerintah yang dirancang untuk membantu pekerja dengan pendapatan di bawah ambang batas tertentu.

Program ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020 sebagai respons terhadap dampak ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

Baca Juga: Pekerja Cek KTP! BLT Rp700 Ribu Masih Cair ke 21 Juta Penerima di 2023, Daftar Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan

Sejak itu, BSU telah menjadi salah satu kebijakan pemerintah yang sangat membantu pekerja dalam menghadapi tantangan ekonomi.

BSU ditujukan bagi pekerja yang memiliki penghasilan terbatas dan terkena dampak pandemi, seperti pekerja sektor informal dan pekerja terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan penghasilan di bawah Rp5 juta per bulan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x