3 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit atau Ada Acara Keluarga yang Bisa Dijadikan Referensi

- 5 Mei 2023, 10:41 WIB
Ilustrasi -  contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit, ada keperluan keluarga, atau karena kabar duka yang bisa dijadikan referensi.
Ilustrasi - contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit, ada keperluan keluarga, atau karena kabar duka yang bisa dijadikan referensi. /Unsplash/Green Chameleon

BERITA DIY - Berikut 3 contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit, ada keperluan keluarga, atau karena kabar duka yang bisa dijadikan referensi untuk siswa SMA.

Contoh surat izin tidak masuk sekolah biasanya dicari siswa ketika berhalangan hadir di kelas untuk mengikuti kegiatan pembelajaran.

Fungsi dari surat izin tidak masuk sekolah biasanya bersifat pemberitahuan kepada guru sekaligus lembaga sekolah jika siswa tersebut berhalangan hadir.

Siswa kerap kali membuat surat izin tidak masuk sekolah dikarenakan sakit, adanya keperluan atau acara bersama keluarga, berita duka hingga sebab sedang mengikuti perlombaan.

Baca Juga: Cara Membuat Surat Izin Sakit untuk Sekolah SMP, SMA hingga SMK: Lengkap dengan Contoh

Surat izin tidak masuk sekolah biasanya mempunyai ciri khusus diantaranya tidak memerlukan kop surat atau nomor surat, menggunakan bahasa yang baku serta ditulis dengan tangan.

Untuk lebih jelasnya berikut 3 contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit, ada keperluaan keluarga dan lainnya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x