Cara Membuat Surat Izin Sakit untuk Sekolah SMP, SMA hingga SMK: Lengkap dengan Contoh

- 1 Agustus 2022, 09:35 WIB
Ilustrasi - Cara membuat surat izin sakit untuk sekolah SMP, SMA hingga SMK, lengkap dengan contohnya, bisa ditulis tangan atau diketik.
Ilustrasi - Cara membuat surat izin sakit untuk sekolah SMP, SMA hingga SMK, lengkap dengan contohnya, bisa ditulis tangan atau diketik. /PEXELS/Pixabay

BERITA DIY - Simak cara membuat surat izin sakit untuk sekolah SMP, SMA hingga SMK, lengkap dengan contoh, bisa ditulis tangan atau diketik.

Kehidupan sekolah telah dimulai dan kegiatan pembelajaran sudah mulai efektif. Namun terkadang ada siswa yang berhalangan untuk hadir karena sakit.

Ketahui cara membuat surat izin sakit untuk sekolah SMP, SMA hingga SMK, beserta contoh, bisa ditulis tangan atau diketik.

Dalam membuat surat izin, Anda perlu menuliskannya dengan bahasa yang sopan. Lalu surat izin juga harus diberi keterangan atau alasan mengapa siswa tidak dapat masuk sekolah.

Baca Juga: Cara Membuat Surat Dinas atau Tugas: Contoh Referensi dan Struktur Surat Dinas yang Baik dan Benar

Surat dapat ditulis oleh orang tua atau wali siswa dan dibubuhi tanda tangan. Surat izin yang baik biasanya akan dilengkapi beberapa unsur.

Unsur tersebut meliputi tujuan surat, alasan, izin tidak masuk sekolah, tempat dan tanggal surat, alamat surat, salam pembuka, kalimat pembuka, isi surat, kalimat penutup, dan nama pengirim.

Surat izin dapat ditujukan kepada wali kelas. Jangan lupa untuk menuliskan identitas siswa, mulai dari nama dan kelas. Boleh juga ditambahkan dengan nomor absen siswa.

Berikut contoh surat izin sakit, dapat digunakan untuk siswa Sekolah SMP, SMA hingga SMK.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x