Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit yang Baik dan Benar Sesuai Kaidah Bahasa Indoensia

- 3 Januari 2022, 12:40 WIB
Ilustrasi - Contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit yang baik dan benar ditulis sesuai kaidah Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit yang baik dan benar ditulis sesuai kaidah Bahasa Indonesia. /PIXABAY/Masterstudio

BERITA DIY - Berikut contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit yang baik dan benar sesuai dengan kadiah Bahasa Indonesia.

Terdapat sejumlah alasan kenapa siswa tidak bisa masuk sekolah, baik karena sakit hingga karena adanya kepentingan keluarga yang mendesak seperti ada anggota keluarga yang meninggal atau melangsungkan pernikahan.

Ketika siswa tidak bisa datang ke sekolah untuk kegiatan pembelajaran, sebaiknya siswa membuat surat izin tidak masuk sekolah.

Baca Juga: Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah karena Sakit dan Ada Keperluan Keluarga: Singkat, Jelas, dan Padat

Dengan membuat surat izin tidak masuk sekolah, guru atau wali kelas akan mengetahui apa alasan siswa tidak datang ke sekolah sehingga tidak akan mempengaruhi absensi.

Siswa yang tidak masuk sekolah tanpa adanya alasan dan keterangan yang jelas tentu akan dinilai buruk dan dituliskan dalam absensi dengan keterangan membolos.

Oleh karenanya, sangat penting mengetahui cara membuat surat izin tidak masuk sekolah ketika berhalangan hadir dikarenakan sedang sakit atau ada keperluan keluarga yang tak bisa ditinggalkan.

Baca Juga: Contoh Cerita Pengalaman Liburan Singkat untuk Siswa Kelas 1 SD

Berikut contoh surat izin tidak masuk sekolah yang bisa kamu tiru ketika sedang sakit atau berhalangan hadir ke sekolah:

Yogyakarta, Senin, 3 Januari 2022

Kepada Yth,

Wali Kelas X SMA Negera 1 Yogyakarta, Jl HOS Cokroaminoto, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta

Di tempat

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini selaku Orang Tua/Wali siswa dari:

Baca Juga: Model Kurikulum 2022: Jurusan IPA, IPS, dan Bahasa Dihilangkan di Jenjang SMA?

Nama : Johan Budi

Kelas : X I

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x