Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Sebagai Obat Alami Penderita Asam Urat

- 2 Mei 2023, 15:10 WIB
Ilustrasi. Uraian cara konsumsi bawang putih sebagai obat alami penderita asam urat dan makanan yang perlu dihindari atau menyebabkan asam urat.
Ilustrasi. Uraian cara konsumsi bawang putih sebagai obat alami penderita asam urat dan makanan yang perlu dihindari atau menyebabkan asam urat. /Freepik.com/@lifestylememory

BERITA DIY- Simak penjelasan bagaimana cara konsumsi bawang putih sebagai obat alami bagi penderita asam urat.

Asam urat salah satu penyakit yang banyak diderita oleh orang. Penyakit ini merupakan radang sendi yang muncul saat kandungan asam urat dalam darah sangat tinggi.

Efek dari kandungan dalam darah yang tinggi akan membentuk kristal di dalam sendi yang akan membuat penderitanya sulit melakukan aktivitas.

Cara mengatasi asam urat susah-susah gampang karena berurusan dengan pengaturan pola makan. Hal itu dikarenakan penyakit ini diproduksi saat tubuh menghancurkan zat kimia yang dikenal dengan nama purin.

Baca Juga: Cara Memasak Daun Sirih Cina untuk Asam Urat, Ternyata Ini Manfaat dan Resep Mengolahnya: Mengobati Apa Saja?

Purin bisa ditemukan dalam makanan tertentu sehingga penderitanya harus membatasinya mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan asam urat.

Asam urat juga dapat diobati menggunakan obat alami seperti jahe, biji seledri dan juga menggunakan bawang putih.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x