Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar 21 Juta Penerima BLT 700 Ribu April 2023 Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 19 April 2023, 08:08 WIB
Ilustrasi. Cek BSU 2023 login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK, BSU 2023 kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Upah.
Ilustrasi. Cek BSU 2023 login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK, BSU 2023 kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Upah. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek BSU 2023 login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK, BSU 2023 kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Upah.

Selamat! Pemilik KTP berikut masuk daftar 21 juta penerima BLT sebesar Rp 700 ribu di April 2023 tanpa terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Pandemi COVID-19 menimbulkan dampak signifikan pada ekonomi dunia, termasuk di Indonesia. Sejumlah pekerja mengalami berbagai masalah seperti PHK, pengurangan pendapatan, dan kesulitan mendapatkan pekerjaan baru.

Sebagai langkah untuk mendukung pekerja dalam menghadapi masa sulit ini, pemerintah Indonesia meluncurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebagai salah satu program mereka.

Baca Juga: Pekerja Dapat BLT 750 Ribu di April 2023 Meski Dapat BSU Kemnaker, Daftar Kesini Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

Program BSU adalah bantuan langsung tunai yang dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk membantu pekerja yang terkena dampak pandemi dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Program BSU diperkenalkan pada tahun 2020 dengan jumlah bantuan sebesar Rp 2,4 juta per pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah