Input NIK Kesini untuk Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 2 April 2023, Ini Tanda yang Diterima 3 Juta Orang

- 18 April 2023, 14:49 WIB
Ilustrasi - Tanggal berapa PKH tahap 2 cair 2023, kapan cair bansos Kemensos April 2023 Jawa Timur dan Jawa Tengah dan info PKH hari ini apakah sudah cair.
Ilustrasi - Tanggal berapa PKH tahap 2 cair 2023, kapan cair bansos Kemensos April 2023 Jawa Timur dan Jawa Tengah dan info PKH hari ini apakah sudah cair. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari tanggal berapa PKH tahap 2 cair 2023, kapan cair bansos Kemensos April 2023 Jawa Timur dan Jawa Tengah dan info PKH hari ini apakah sudah cair.

Yuk input NIK KTP ke link resmi Kemensos untuk cek daftar penerima bansos PKH tahap 2 di April 2023. Simak tanda yang diterima 3,2 juta orang.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan inisiatif bansos yang dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos) guna memberi dukungan finansial kepada keluarga miskin dan rentan di Indonesia.

Tujuan utama program ini adalah mengurangi tingkat kemiskinan, memperluas akses pendidikan dan layanan kesehatan bagi keluarga kurang mampu, serta mendukung pemberdayaan perempuan dalam struktur keluarga.

Baca Juga: Jangan Kaget PKH Rp750 Ribu Cair di April 2023 Usai Input NIK KTP Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos

Untuk mengetahui daftar penerima bantuan PKH, masyarakat dapat mengakses dua situs web yang disediakan oleh Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Jika terdaftar sebagai penerima PKH, mereka berhak mendapatkan dana bantuan hingga Rp 10,8 juta, asalkan memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x