Masukkan NIK Kesini untuk Cek Daftar Penerima PKH Tahap 2 April 2023, Bansos Kemensos Tak Cair Lapor ke WA Ini

- 15 April 2023, 15:44 WIB
Ilustrasi - Cek bansos PKH tahap 2 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, PKH tahap 2 2023 kapan cair, dan info pencairan PKH.
Ilustrasi - Cek bansos PKH tahap 2 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, PKH tahap 2 2023 kapan cair, dan info pencairan PKH. /HO/Pos Indonesia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek bansos PKH tahap 2 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, PKH tahap 2 2023 kapan cair, dan info pencairan PKH.

Ketahui masukkan NIK KTP ke link resmi untuk cek daftar nama penerima PKH tahap 2 April 2023, bansos Kemensos tak cair bisa lapor ke WA berikut.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan sosial yang dijalankan oleh Kemensos untuk membantu keluarga miskin dan rentan agar terlepas dari jerat kemiskinan.

Dalam APBN 2023, anggaran untuk PKH bagi Kemensos mencapai Rp 28,7 triliun, yang ditargetkan dapat menyentuh 10 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Nama Penerima PKH April 2023 Bukan Terdaftar di Link Bansos Kemensos, Cek Pakai Cara Ini

Untuk memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran dan efektif, Kemensos selalu memperbarui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara berkala untuk memastikan data penerima manfaat selalu akurat dan up-to-date.

Dengan dukungan finansial yang diberikan melalui PKH, keluarga dapat mengalokasikan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, dan gizi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x