Tata Cara Bayar Zakat Fitrah Beserta Niat Membayar Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

- 17 April 2023, 15:40 WIB
Ilustrasi Tata cara bayar zakat fitrah beserta niat membayar lengkap arab, latin, dan arti bahasa Indonesia. Cek di sini.
Ilustrasi Tata cara bayar zakat fitrah beserta niat membayar lengkap arab, latin, dan arti bahasa Indonesia. Cek di sini. /Pixabay/@allybally4b

BERITA DIY – Simak informasi tata cara bayar zakat fitrah beserta niat membayar lengkap arab, latin, dan arti bahasa Indonesia. Berapa besarannya tersedia di sini.

Zakat fitrah adalah zakat yang dikeluarkan oleh umat muslim pada bulan Ramadhan. Di mana zakat dibayarkan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT serta untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Diketahui bayar zakat fitrah dapat dilakukan sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri. Zakat fitrah hukumnya wajib bagi setiap muslim yang mampu.

Terdapat beberapa tata cara dalam membayar zakat fitrah. Di mana sebelum membayar zakat fitrah dianjurkan untuk membaca niat terlebih dahulu.

Baca Juga: Bacaan Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga serta Doa Menerimanya

Untuk tata cara serta niat membayar zakat terdapat di artikel ini. Terdapat niat zakat untuk diri sendiri, orang tua, dan anak perempuan serta laki-laki.

Diketahui zakat fitrah dapat dibayarkan dalam bentuk uang atau makanan pokok seperti beras. Besaran beras yang harus dibayarkan yaitu 2,5 Kg atau 3,5 liter per orang.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x