Cara Mengerjakan Sholat Malam Lailatul Qadar 2 Rakaat Sendirian di Rumah Lengkap Niat dan Doanya

- 15 April 2023, 14:25 WIB
Ilustrasi Cara mengerjakan sholat malam Lailatul Qadar 2 rakaat sendirian di rumah lengkap niat dan doanya. Cek di sini.
Ilustrasi Cara mengerjakan sholat malam Lailatul Qadar 2 rakaat sendirian di rumah lengkap niat dan doanya. Cek di sini. /Ilustrasi Pixabay/@mohamed_hassan

BERITA DIY – Simak informasi cara mengerjakan sholat malam Lailatul Qadar 2 rakaat sendirian di rumah lengkap niat dan doanya. Penjelasannya tersedia di sini.

Malam Lailatul Qadar adalah malam yang istimewa untuk umat muslim. Hal ini karena pada malam Lailatul Qadar amalan baik yang dikerjakan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Oleh karena itu, pada malam Lailatul Qadar dianjurkan untuk memperbanyak amalan baik, seperti membaca Al Quran, sholat malam, dan bersedekah.

Diketahui umat muslim dapat melaksanakan sholat malam Lailatul Qadar setelah sholat tarawih. Umat muslim dapat mengerjakan sholat malam Lailatul Qadar sebanyak 2 sampai 12 rakaat.

Baca Juga: Bacaan Doa Dzikir Malam Lailatul Qadar dan Tata Cara Sholat Sunnah Lailatul Qadar: Latin serta Artinya

Sholat sunnah tersebut bisa dilakukan secara sendiri atau berjamaah. Hal ini karena amalan ibadah pada malam tersebut bersifat personal.

Sebelum menjalankan sholat sendiri di rumah, umat muslim perlu memperhatikan niat serta doanya. Untuk tata cara, niat, dan doanya terdapat di artikel ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x