Cara Sholat Lailatul Qadar 2 Rakaat Sendirian di Malam Hari: Niat dan Doa Setelah Sholat Sunnah

- 14 April 2023, 06:58 WIB
Ilustrasi. Info tata cara sholat Lailatul Qadar 2 rakaat sendiri, waktu sholat malam Lailatul Qadar terbaik dan niat sholat Lailatul Qadar 2 rakaat Arab.
Ilustrasi. Info tata cara sholat Lailatul Qadar 2 rakaat sendiri, waktu sholat malam Lailatul Qadar terbaik dan niat sholat Lailatul Qadar 2 rakaat Arab. /UNSPLASH/Bimbingan Islam

 

BERITA DIY - Berikut ada info tata cara sholat Lailatul Qadar 2 rakaat sendiri, waktu sholat malam Lailatul Qadar terbaik dan niat sholat Lailatul Qadar 2 rakaat Arab.

Simak cara sholat Lailatul Qadar 2 rakaat sendirian di malam hari lengkap niat dan doa setelah sholat sunnah sesuai hadis sabda Nabi Muhammad SAW.

Dilansir dari laman NU online, malam Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan karena menjadi waktu diturunkannya Al Quran.

 

Keutamaan malam Lailatul Qadar tercantum pada Surat AL Qadr ayat 1-5 yang artinya: "Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar."

Baca Juga: ISI Teks Khutbah Jumat NU Singkat Tentang Memaksimalkan 10 Hari Terakhir Ramadhan Ada Malam Lailatul Qadar PDF

Untuk meraih keutamaan malam Lailatul Qadar, umat Islam dianjurkan untuk melakukan berbagai amalan baik dari ibadah sholat Lailatul Qadar, puasa wajib Ramadhan, atau hanya berdzikir meminta ampun kepada Allah SWT.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x